TALKSHOW OP ON CAF’E

Gambar

SUWUN REK ….

Kata itu yang bisa terucap di bibir Bro Indra. Perwakilan dari redaktur Tabloid Otoplus, saat (15/3) yang lalu mengelar Talkshow pertamanya didukung oleh PT. Loka Budi Lubrika ,selaku distributor FEDERAL Oil dan di siarkan langsung oleh salah satu station radio Sonora FM,  bersama kawan kawan bikers se surabaya dan sekitarnya., ada kisaran 18 an Klub yang beratensi di Coffe Toffe depan Gedung Grahadi Surabaya, tema yang diusung adalah ” KOMUNITAS MOTOR = GENG MOTOR “

Gambar

Hadir pula Kaur. Bin Ops. Satlantas Polrestabes Surabaya AKP Harna di dampinggi oleh M Nurrijadi Tabroni selaku Editor in Chief tabloid Otoplus. Cukup hangat memang dari pertemuan ini, dimana topik yang menarik serta mengelitik di telingga para bikers, seakan mereka tak mau di sebut sebagai bagian Geng Motor apalagi yang sering membuat onar di mana-mana.

Gambar

Seperti ungkapan Cak Noor  selaku penasehat Klub OKASSI yang berbasic pecinta vespa, sampai ia bisa membuat musium vespa di rumahnya Surabaya Utara, tak sebatas itu ia juga mengkaryakan pada anggotanya. Alhasil beberapa karyanya seperti membuat sarung ban serep vespa, stiker dan tak jarang juga motor kesayanggannya di pakai preweding. dll. Alasan Cak Noor anak klub jangan bisanya hanya hura-hura maupun tarik gas saja brow…  Bahkan tak jarang mereka minum-minuman keras saat ada event …

Di tambahkan oleh Cak Rienthoe selaku Sie. Humas & SDM Cb Komphacs mengatakan pernah di tahun 2005. Terjadi… Salah satu bikers Cb yang menjadi salah satu pengedar obat- obatan terlarang, selain di komsumsi sendiri ia juga tak menutup kemungkinan mengedarkan ke rekan- rekannya yang sehobbi.

Dan prilakunya itu sudah di endus oleh fihak berwajib, sampai-sampai dari beberapa personil fihak berwajib pun turun ke jalan dan ikutan nongkrong bak seorang bikers yang menyamar. akhirnya si oknum bikers ini tertangkap serta di amankan oleh fihak aparat. lalu di lakukan penyidikan serta penuntutan, hukuman 1,5 th ia terima tuk menjalani di Rumah Tahanan. Maklum aja sih … ternyata Cak Rienthoe ini salah satu petugas yang selalu membina para Narapidana & tahanan,  selain itu hobbi motornya sdh puluhan tahun, dimulai tahun 1988-90an beberapa prestasi sempat di sandangnya sampai hobbi motor tua (Eropa) ia alami sampai 2000an sekarang hobbi motor Honda Cb di tekuninya mulai sejak 2005 sampai sekarang. Baginya jatuh bangun membangun Klub itu mah sudah biasa, namun ia pun tak lantas kecewa secara pribadi baginya semua itu  bagian dari rasa saling membina pada bikers yang baru menapak di dunia per Klub_an diharapkan tidak salah arah dari generasi ke generasi berikutnya.

Gambar

Lain halnya yang disampaikan oleh Cak Nono Samandiman selaku Ketua Kordinator SHC (SURABAYA HONDA COMMUNITY)  di bawah binaan PT. MPM Motor main dealer Honda Jatim & NTT.  Mengatakan pengalamannya suatu ketika ia pernah menjumpai anggota Klub motor yang arogan di jalan, terhadap seseorang pengendara lain, entah gimana mungkin merrasa menghalangi dan tidak memberi jalan, tiba-tiba bikers tadi menjejakkan kakinya. Tak sebatas itu kita juga pernah saat melakukan turing bersama-sama untuk menhadiri hajatan bikers Honda se Indonesia di Prambanan Jawa tengah, saat sampai Caruban kita di lempari batu oleh segerombolan anak muda yang sengaja mencari – cari masalah atau ada kemungkinan sebelum rombongan kita melintas ada salah satu rombongan klub yang dianggap tidak sopan di jalan. yaaa.. Alhammdulliah … saat itu rombongan kita selamat…brow.

Tak sebatas itu ungkapan tentang kejahatan Geng motor yang semakin menjadi-jadi ini lebih marak di wilayah jawa barat dan sangat meresahkan sekali, hingga Mamy Merry dari skuadron Pulsarian Jakarta  dengan teman-temannya berusaha membersihan image negatif di masyarakat dengan cara pendekatan secara persuasif dan menjelaskan bahwa GENG MOTOR dengan  KLUB MOTOR  sangat beda, perjuangannya bersama teman2nya pun sangat perlu di acungin jempol dan menjadi harapan kita semua semoga Masyarakat lebih baik mengenal Klub motor yang mempunyai kegiatan jelas positif dibanding dengan Geng Motor tsb.

Kesimpulan dari apa yang di sampaikan oleh AKP Harna Kaur. Bin Ops. Satlantas Polrestabes Surabaya. beberapa kasus yang masuk dan kami telah selidiki ternyata mengarah pada kejahatan yang kebetulan mengunakan sarana motor. Namun sampai detik ini kami tak pernah menerima kabar kalau Klub motor pernah berulah dan meresahkan masyarakat khususnya di Surabaya.

Bagian akhir dari Talkshow OP on Cafe di tutup oleh Dr. Novri Susan. S.Sos. Seorang Sosiolog lulusan UGM. dimana Klub itu seharusnya punyai program kerja yang jelas serta scala prioritas yang di utamakan mana dulu seperti agenda dari tahun ketahun yang bersifat positif brow.. agar bisa diharapakan bersama – sama kepada Masyarakat bahwa klub motor itu adalah  bukan bagian dari salah satu kompenen Geng motor. Sampai ketemu di Talkshow berikutnya.

Gambar

About komphacssurabaya

PENULIS ARTIKEL&doc di rilis oleh : BAMBANG RAMINTO. (Rienthoe)

Posted on March 18, 2014, in Halaman. Bookmark the permalink. 1 Comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

jatimotoblog

Agregator blog jawa timur

Inilah Aku

Sebuah catatan visual dari mata kiri

denog note

Watch, Learn, share and Travel

Mabry Campbell Photography Blog

Photo Blog ⎟Here you will find my Study Images + Test Images + Portfolio Images

Mobile Photographs

See them everywhere

More Has To Happen

for screenwriters and screenwriter sympathizers

komunitashondamegaprokebumen

info terkini segala merk sepeda motor

Safety First !!!

Seputar Dunia Roda Dua, Roda Empat & Wisata

Touring, Adventure and Humanity

menikmati setiap rentang waktu dan perjalanan ber-adventure

%d bloggers like this: