WORKSHOP TABLOID OTOPLUS

Disaat kita semua mengadakan turing religi, eaaa… ternyata mendadak kita di undang oleh sahabat bikers yg sering merilis liputan saat kita melakukan kegiatan sebut ; Tabloid OTOplus mengadakan workshop lagi sisbro,..kali ini tentang ngebahas Knalpot pada motor.Dan selanjutnya kita pasrahkan kepada salah satu member kita yg bisa mengikuti kegiatan tersebut bro.. Bro . Khafid yg siap hadir di agenda kegiatan tersebut sebagai perwakilan KomPHaCS ( Komunitas Penggemar Honda Cb Surabaya ) hari Sabtu, Tanggal 29 Juni 2013 pukul 10 pagi kegiatan tersebut di gelar di Gedung Kompas Gramedia jl. Jemursari Surabaya. mereka yang hadir sangat semangat sisbro utk mengikutinya.Langsung aja yaaa… apa yg di bahas di workshop tsb yaitu masalah seputaran Knalpot motor pada umumnya dibagi dua jenis, yaitu knalpot motor 2 stroke/2 tak dan 4 stroke/4 tak. Pertama, mesin 2 tak hanya mengalami dua langkah dan mesin ini tidak dilengkapi dgn katup atau klep. Knalpot pd mesin tipe ini sgt berperan dlm pembakaran. Knalpot tipe ini hrs menghasilkan turbulensi yg akan membantu kompresi bahan bakar di ruang bakar, yg disebabkan oleh tekanan balik ke ruang bakar hasil turbulensi tsb. Perhitungan turbulensi udara dlm knalpot ini tdk sembarangan, memerlukan perhitungan yang tepat pada komponen lain pd mesin, seperti waktu pembakaran.sisbro… buat kalian yg suka oprek pada performent engine motor kalian yaaa… Akan tetapi, dgn desain dan hitungan yg baik dan benar dari knalpot yg tentunya harus lebih baik dari standar, tenaga mesin bisa naik antara 10 hingga 20% bahkan 30% sisbro..  Knalpot yg secara khusus dirancang utk meningkatkan performa mesin secara optimal sering disebut high performance exhaust chamber. katanya sich ….rancangan knalpot ini tidak boleh melanggar ketentuan polusi suara yang diizinkan, dihitung dgn alat pengukur kebisingan loe….Banyak knalpot dgn suara yg mirip dgn sepeda motor balap di pasaran dgn berbagai merk, tanpa hitungan, murah dn tanpa mengerti teknologinya, dijamin tidak akan meningkatkan performa tenaga mesin. Hanya memperbesar desibel polusi suaranya (kebisingan suara). Berhati-hatilah dalam memilih knalpot pengganti (racing racingan). Jadi sekali lagi bising bukan berarti motor jadi kenceng … bisa jadi hanya perasaan kita saja bisa kenceng.. Nah … dengan kegiatan workshop digelar lagi bisa memberikan masukan yang bermanfaat bagi kita – kita yang ingin mengunakan knalpot sekaligus ingin mengantinya yaaa…href=”https://komphacssurabaya.files.wordpress.com/2013/07/945026_10151556427813687_2103989707_n.jpg”>Gambar

@. Thanks at yang selalu Olah Kreatif Tabloid OTOplus Sahabat setia buat kita-kita .

About komphacssurabaya

PENULIS ARTIKEL&doc di rilis oleh : BAMBANG RAMINTO. (Rienthoe)

Posted on July 7, 2013, in Halaman. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s