Semangat kata loyalitasmu wajib dipertanyakan?

LoyalitasmU berarti kepatuhan; kesetiaan; pengorbanan; komitmen. Loyalitas, sistbrow… wajib di pertanyakan ..?? dimana saja kalian berada baik di tingkat Kabupaten maupun Kotamadya.. dan Surabaya pada khususnya…sebuah kata yang mudah terucap, namun sulit terlaksana. Masalah loyalitas ini banyak dijumpai pada mereka-mereka (Bikers)  yang berada di organisasi dlm sebuah Komunitas atau Klub Hobby-nya. Saat baru pertama kali masuk dlm Komunitas, semangat kita masih menggebu-gebu, seperti ada ” mood booster”  yang tidak ada batasnya khan brow nd sista.. Namun begitu di tengah jalan, banyak dijumpai ” mood booster ” tersebut perlahan-lahan hilang. Di sinilah godaan yang sesungguhnya saat kita berada di tengah-tengah perjalanan dlm st komunitas kalian sisbrow, antara terus konsisten atau menghilang bahkan menggantung. Kesetiaan kita teruji, banyak sekali faktor eksternal yang menggoda kita. percaya atau tidak itu semua sdh aque alami. sejak memulai di thn 90an ….
Saat di tengah perjalanan itulah terbukti bahwa yang namanya ” seleksi alam ”  itu tidak hanya ” mitos”, tapi itu “nyata”. Yang kuat bertahan, yang lemah silahkan pergi. Akhirnya, mereka-mereka ( Bikers) yang memiliki niat memilih untuk bertahan, dan yang sudah kehilangan semangat memilih menghilang. Seperti itulah yang pernah saya alami, Namun organisasi dlm sebuah Komunitas / Klub tetap berdiri walaupun yang bertahan hanya tinggal beberapa org saja. yaaa… seperti dalam dulai persepakbolaan gitu lhoe brow, seorang pemain tidak lebih besar daripada klubnya….hehehe…. Nah lo”..sistbrow..coba kita renungkan kembali yaaa….. ?!
Terlihat bahwa Komunitas/ Klub berdiri karena adanya orang (Bikers) yang mempunyai niat. Mungkin hal itu seperti peraturan yang tidak tertulis dalam organisasi, organisasi tidak butuh orang banyak, hanya orang yang punya niat dan kemauan. Seperti Klub yg semasa saya duluque, terus berdiri walaupun yang aktif hanya beberapa orang, tidak butuh orang banyak. Satu orang yang tersisa itu juga mampu menarik aque kembali masuk ke Klub lagi saat tuch, walaupun itu detik-detik akhir periode kepengurusan. Aquepun  merasa malu kembali lagi, namun lebih malu lagi jika tidak kembali dan bertanggung jawab.brow….
Artikel nich aque  buat karena terinspirasi kemelut yang ada dalam organisasi Klub yg sempat aqu bangun dulu,  yang orang-orangnya (Bikers)sedang diuji dalam masalah loyalitas. Masalah yang dihadapi tidak jauh-jauh dari masalah yang angkatan saya alami dulu. Bedanya, angkatan saya masih memiliki kemauan untuk melakukan perekrutann pada saat tuch Klub yang telah mencapai Top Score 298 anggotanya se Surabaya, sedangkan yang sekarang sekedar duduk santai berkumpul saja tidak mau. Padahal sebuah regenerasi dalam organisasi (Komunitas/Klub) itu sangat penting. empat tahun yang lalu aque msh ingat, angkatanque memiliki banyak rancangan konsep tentang (perekrutan), namun tidak berani bertindak karena dibayang-bayangi kegagalan acara yang sudah direncanakan. Kita terlalu banyak berpikir dan berpikir itu benar-benar melelahkan.“Berpikir itu melelahkan, makanya hanya sedikit bikers yang mau menggunakan otaknya”. , rasanya kami seperti dipecundangi, ehm… ya sudahlah masbrow.. nikmati aja katanya ” Bechik ketitik Olo bakal ketoro ”  falsafah djawa. dan ” Ngawe Djenang kuwi luwih Gampang ketimbang gawe Dje’neng “
Dalam organiasi dalam satu Komunitas maupun Klub  tindakan juga dibutuhkan selain berpikir. Terkadang sebuah tindakan lebih utama dilakukan daripada membuat konsep yang baik. Entah apakah acara tersebut sukses atau gagal, yang penting kita sudah berusaha dan usaha tersebut pasti akan dihargai. Sukses atau gagal tersebutlah yang menjadi pengalaman kita semua brow dan pengalaman yang kita dapatkan tersebut tidak dapat di beli. Orang yang bijak, pasti akan menghargai proses, bagaimana perjuangan kita mengadakan sebuah perekrutan bukan hanya hasil. Hal itu yang harus bisa sang Bikers senior lakukan untuk mendukung juniornya dalam organisasi dikomunitasnya, berbasis proses bukan hasil. Sekarang yang dibutuhkan hanyalah kemauan dari pengurus bagaimana menghidupkan lagi Komunitas/ Klubnya yang sedang mati suri dan jangan mudah sekali dalam menerima anggota barumu namun ia hanya seumur jagung mengikuti gerak dan langkah.
Percaya saja, jika ada kemauan pasti ada jalan.
Sampai jumpa lagi!…sistbrow.. rilisan nich aque buat khusus mensupport Komunitas/Klub-klub yang ada di kota Surabaya dan sekitarnya.;) Semangat dan Kompak selalu Brow… !!!!!!
Gambar

About komphacssurabaya

PENULIS ARTIKEL&doc di rilis oleh : BAMBANG RAMINTO. (Rienthoe)

Posted on March 25, 2013, in Halaman. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

jatimotoblog

Agregator blog jawa timur

Inilah Aku

Sebuah catatan visual dari mata kiri

denog note

Watch, Learn, share and Travel

Mabry Campbell Photography Blog

Photo Blog ⎟Here you will find my Study Images + Test Images + Portfolio Images

Mobile Photographs

See them everywhere

More Has To Happen

for screenwriters and screenwriter sympathizers

komunitashondamegaprokebumen

info terkini segala merk sepeda motor

Safety First !!!

Seputar Dunia Roda Dua, Roda Empat & Wisata

Touring, Adventure and Humanity

menikmati setiap rentang waktu dan perjalanan ber-adventure

%d bloggers like this: