CB’ne SURABAYA YO’ PASTI KomPHaCS

Dengan jumlah anggota klub/komunitas yang dibandrol hanya menerima max ; 58 orang, KomPHaCS dapat melakukan banyak hal nyata brow n sist di Mata hati Masyarakat, khususnya kepedulian bagi sesama.
Komunitas ini terdiri dari pemilik Honda CB nich, terbentuk pada malam tahun baru 2011 di Surabaya.
Untuk waktu berkumpulnya, mereka biasa melakukan tiap malam minggu di jalan Kombes.Pol.M. Duryat. Surabaya.
Awal komunitas nich berusaha menciptakan komunitas yang memiliki nilai hidup positif. Serta kesadaran yang tinggi akan peraturan lalu lintas juga Safety riding didalam berkendara merupakan pokok utama bagi para member KomPHaCS. Selain itu, member di komunitas yang kreatif,inovatif juga peduli pada lingkungan sekitarnya. Sehingga dapat bermanfaat bagi Masyarakat pada umumnya. Hal itulah yang sesuai dengan motto yang dibangun KomPHaCS yakni :

– Kami hadir dengan semangat persaudaraan
– Kami kuat ditempa oleh segala tantangan
– Kami maju berkat kerja bersama.

Hal nich brow n sist seperti yang diutarakan Humas & SDM KomPHaCS Bambang Raminto yang sapa’annya sering dipanggil oleh para bikers lain ” Cak Rienthoe ” saat mereka bertemu bila ada event maupun keseharian… dilingkungan bikers berdomisili.
Didalam komunitas nich brow n sist tak sering mengadakan turing namun secara inten mengadakan kegiatan nyata untuk Masyarakat dan telah banyak yang sudah dilakukan oleh komunitas nich brow n sist .. misalnya kapan hari kami mengadakan bantuan air bersih saat bencana kekeringan di Ds.Paranggupito. Wonogiri, Jawa Tengah.
Menjelaskan secara tidak langsung kena dech Turingnya khan. hehehe… tidak semua mereka menyelami akan hal nich… Ucap Cak Rienthoe.

Menurut Cak Rienthoe nich brow n sist, membentuk sebuah klub/komunitas sangat mudah kalau hanya buat sebuah nama saja, namun bagaimana cara mendirikan komunitas tuch ..yang konsisten dalam kegiatan intern. Ingat member kalian merupakan aset financial bulanan yg didapat dalam sebuah komunitas tsb brow,.. dan harusnya kalian sebagai penggurus juga lebih intens dalam pelayanan “Hak Wajib” yang harus diberikan ke member kalian seperti sarananya :

– Saat para member di komunitas akan melakukan kegiatan turing, dimana penggurus diharapkan bisa mengusahakan Surat Jalan agar kiranya bisa diharapkan lebih aman di perjalanan.

– Fasilitas penginapan yang layak saat berada di lokasi yang akan dituju. jangan terus-terusan di ajak ke Hotel Pertamina yg notabane SPBU.

– komsumsi buat member, disamping Suplement. agar bisa terkesan kebersamaan dalam sepenanggungan dalam irama turing maupun kegiatan lainnya

– Usahakan kerjasama oleh fihak terkait tentang : Pelatihan2/ training semisal ; Safety riding, Machanic, dll

– Disamping tsb diatas, sebagai penggurus bisa kalian usahakan mencari dana financial dari para fihak yang telah mensupport komunitas kalian, guna memberikan nilai lebih buat para member kalian brow n sist.

Meskipun Cak Rienthoe disibukkan dengan upaya besar dalam membentuk karakter bikersnya, ia mengaku tidak kesulitan dalam membagi waktu dengan 2 jagoan,2 sicantik dan Istri yang selalu di cintai serta dalam hal aktifitasnya sebagai komandan 20 tahun cukup pengalaman di lingkungan Departemen Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Semua sudah tahu kok, jika di dunia otomotif atau aktifitas komunitas adalah bagian dari hobby saya ‘ Ucap Cak Rienthoe.
Lantaran, kesenangannya pada dunia otomotif itulah Cak Rienthoe sudah makan habis pahit, manis dan getirnya dalam sebuah komunitas dari dulu di dunia otomotif prestasi maupun saat sekarang di dunia hobby … yaa…Cak Thoe.

Sementara untuk aktifitasnya di bidangnya Cak Rienthoe memang tak mau selalu berpangku-tangan, sedikit ada cerita nich…. :

Pernah Cak Rienthoe, nge’jual motor Cb kesayangannya hanya untuk ngebelain beli 1 unit Laptop New masih ditambah kasbon dari koperasi dimana Cak Rienthoe beraktifitas dengan mencicilnya 10x barulah lunas, hanya untuk saat sekedar meeting dengan para patnership di komunitasnya saat itu,.. padahal ia hanya bisa buka tutup saja waktu tuch… yoo ……Cak thoe… hihihiii…
Ujung-ujungnya ternyata Cak Rienthoe nich saat masa mudanya dengan style gembelnya (maklum masih usia kisaran 23an  dulu sering kali buat artikel tentang modifikasi motor tuo Eropa yang sering dilansir oleh satu-satunya tabloid otomotif yang beredar di Indonesia saat tahun 90an..  ia pakai mesin ketik jadul dan bermodal kamera foto yang pake roll lalu di afdruk, dikirim via kantor pos. Hasil kontribusinya di pakai kebersamaan di MASA (Motor Antique Sragen Asri) yang cinta banget DKW IFA 125cc proud to Jerman Timur dan tunggannya sampai bisa ukur meteran ke titik O Indonesia dengan Norton 350cc dan BMW R27 saat itu brow ….wah … wah … wah…Luar memper, dalem keblinger… hiks! Salute.. …

Apapun yang terjadi nikmati saja-lah, semua pasti ada jalan keluarnya asalkan punyai kemauan dan niat yang tulus ‘Ungkap Cak Rienthoe. Alhasil saat di komunitas Penggemar Honda Cb Surabaya, Desind, Artikel,dibuat dari usaha coretan orisinil buah tangannya brow n sist …tapi ingat tanpa dukungan dan support semangat member lain aku bukan apa-apa…Ho.ho..ho.. Balance.
Tak hayal Cak Rienthoe lebih memfocuskan pada pembinaan dan pemberdayaan sistim open manajemen komunitasnya yang open informasi, kerap kali diajak Shairing antar klub,maupun sebagai nara sumber di birokonsuling yang dilakukan oleh salah satu ATPM di Indonesia dan diliput oleh para Crew juru Warta tentang menjalankan roda di komunitasnya. dibeberapa rilisan tabloid otoplus maupun magazine Kabari Honda edisi 26 juni-agustus 2012.

Kilas balik ternyata Cak Rienthoe diusianya ke 40thn nich, masa mudanya dulu sempat bermain di ajang prestasi lho..brow n sist .. yang di madegani oleh salah satu ATPM Suzuki di jl. Siwalankerto Surabaya, yang saat itu Rifal super ketatnya ATPM Yamaha ” Pit Corner Jl. Kapas Krampung Sby oleh  Kuncoro dan AHAS SUBUR Jl. Peneleh Surabaya. yang di pegang oleh Soel Yen dan salah satu promotor Piether Tanujaya Tegalsari di Surabaya, mulai klas bebek tingkat Nasional sampai dengan menunggangi Suzuki Trail RM 125cc, bahkan sudah banyak menyabet prestasi jawara motocross.  Cak Rienthoe merupakan teman sejawat dari Bp. Bambang ” Kapten” Hari Wibowo (Promotor di salah satu ajang prestasi saat nich di Jawa Timur) Pungki WS , instruktur extrim motocross  Jkt, Houche,  Wito Donald,  mantan pembalap motocross era 90an dan banyak lage yang sekarang pada menjadi crew di IMI PengProv Jawa Timur… wow Luwarrr biasaaa.. jam terbangnya….brow …..
Selanjutnya untuk aktifitas di organisasi klub/komunitasnya terbilang banyak nich ” Antara lain ”
@. Sebagai Pendiri dan penggurus Klub MASA (Motor Antique Sragen Asri) Jawa Tengah 93-94,
@. Sekretaris MACI (Motor Antique Club Indonesia)Sragen Jawa Tengah 1994-1996.
@. Wakil Ketua Cb Paguyuban Surabaya,2005-2007.
@. Div.Humas&SDM Cb Hot,2007-2009.
@. Div.Humas&SDM KomPHaCS,2012-2013.
@. serta Anggota IMI (IKATAN MOTOR INDONESIA) PENGPROV JAWA TIMUR.
” Congratulation ” Cak thoe..tetep oneHEART to.. …

About komphacssurabaya

PENULIS ARTIKEL&doc di rilis oleh : BAMBANG RAMINTO. (Rienthoe)

Posted on November 16, 2012, in Halaman. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. wow…mantabz…
    salam paseduluran bwt teman2 komphacs😀

  2. Salam seduluran jua masbrow setia1heri ,.. thank’s yaa…ats jawilannya..hehe Salkomsel..(Slm KomPHaCS selalu)…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

jatimotoblog

Agregator blog jawa timur

Inilah Aku

Sebuah catatan visual dari mata kiri

denog note

Watch, Learn, share and Travel

Mabry Campbell Photography Blog

Photo Blog ⎟Here you will find my Study Images + Test Images + Portfolio Images

Mobile Photographs

See them everywhere

More Has To Happen

for screenwriters and screenwriter sympathizers

komunitashondamegaprokebumen

info terkini segala merk sepeda motor

Safety First !!!

Seputar Dunia Roda Dua, Roda Empat & Wisata

Touring, Adventure and Humanity

menikmati setiap rentang waktu dan perjalanan ber-adventure

%d bloggers like this: